Liga Pelajar Usia – 12 Tahun Tingkat Kabupaten Jayapura

Sentani, Sedikitnya 30 tim sepak bola tingkat sekolah dasar dan berasal dari SSB dan sekolah-sekolah mengikuti Liga Pelajar Usia – 12 Tahun Tingkat Kabupaten Jayapura, yang dilaksanakan hari Jum’at 1 s/d 5 Maret 2019.

Kompetisi yang diikuti tim dari berbagai Sekolah maupun SSB di Kabupaten Jayapura tersebut dibuka Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE,M.Si.

Dia juga sekaligus menyerahkan trofi yang akan diperebutkan ditingkat Kabupaten Jayapura. Turut hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jayapura, Para Kepala-Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Jayapura, perwakilan dari Dan RindamĀ  XVII, Dan Lanud Jayapura, Polres Jayapura, serta Para Guru-Guru Tingkat Sekolah Dasar.

Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jayapura, Greq Virgilus Diaah Yoku, S.STP selaku Ketua Panitia mengatakan kegiatan tersebut diharapkan bisa menggali potensi anak-anak dalam bidang olahraga terutama sepakbola. “Peserta yang mengikuti turnamen dari SSB dan SD totalnya 30 tim dari Kabupaten Jayapura. Pelaksanaan yang dilaksanakan di stadion Barnabas Youwe Kabupaten Jayapura,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE,M.Si mengapresiasi kegiatan yang diharapkan mampu melahirkan atlet berprestasi di Kabupaten Jayapura, sehingga bisa menjadi generasi penerus. “Bagi peserta bisa menumbuhkan jiwa sportif, tanggung jawab dan semangat. Ini juga bisa membentuk karakter melalui pembentukan akhlak dan moral dimulai dari usia dini supaya matang saat dewasa seuai dengan Visi Kabupaten Jayapura Layk Anak,” katanya.

Dikatakannya, kegiatan ini harus bisa menggali potensi dari anak-anak sehingga kedepannya lahir pesepakbola professional yang mampu mengharumkan daerah, khususnya Kabupaten Subang dan mampu berkiprah di kancah nasional. “Melalui sepakbola dari generasi muda, mari kita tumbuhkan mental dan karakter anak yang disiplin, mempunyai semangat tinggi , kuat, cerdas dan memiliki mental juara,”.
Kegiatan yang dilaksanakan selama 5 (lima) hari telah melahirkan para juara, antara lain Juara 1 SSB Papua United, Juara 2 SSB Imanuel serta Juara 3 bersama SSB Orion dan SSB Hermon dan selanjutnya akan diseleksi kembali untuk mengikuti kompetisi-kompetisi Nasional maupun Internasional.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.