Kegiatan Sosialisasi PON XX Tahun 2020 Di Kabupaten Jayapura Diadakan Oleh Dinas Pemuda Dan Olahraga Kabupaten Jayapura

SENTANI – Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jayapura sosialisasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2020 dengan Sub PB PON XX Kabupaten Jayapura dalam hal ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura, di Hotel HorEx Sentani, Senin (27/6/2019).

Hadir dalam acara ini Ketua Sub PB PON XX yang juga Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si, Sekretaris KONI Papua yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jayapura, Yaan Yoku, S.Sos.M.MT, Beserta Tamu Undangan.

Turut juga dihadiri seluruh Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Jayapura, pengurus KNPI Kabupaten Jayapura dan unsur Forkompimda Kabupaten Jayapura.

Kepada Peserta Sosialisasi PON XX usai kegiatan tersebut, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE.M.Si mengatakan, pertemuan dengan Peserta Sosialisasi ini merupakan bagian dari sosialisasi awal persiapan pelaksanaan PON XX tahun 2020.

“Ini adalah sosialisasi awal persiapan pelaksanaan PON XX, atau lebih kepada penjelasan awal tentang persiapan PON XX khususnya di Kabupaten Jayapura,” ungkap Bupati Jayapura yang juga Ketua Sub. PB PON XX Kabupaten Jayapura.

Pertemuan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk sosialisasi awal guna mengkonfirmasi persiapan pelaksanaan PON XX mengenai capaian-capaian dan juga progrees pembangunan venue PON, papar Bupati Jayapura.

Pihaknya juga telah melakukan banyak hal dan salah satunya dengan cara menyampaikan langsung ke Presiden RI Joko Widodo, sehingga Presiden mengeluarkan (menerbitkan) Instruksi Presiden (Inpres) tentang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua pada 2020 mendatang.

Selain itu, terkait dengan persiapan tekhnis, pihaknya sudah menyiapkan venue (sarana) PON XX tahun 2020.

“Karena hal itu penting, dan tidak mungkin PON dilaksanakan tanpa adanya penunjang venue, kemudian dibantu oleh KONI Pusat untuk menyiapkan cabang olahraga (Cabor) dan perangkat pertandingan, kata Yusuf.

Sosialisasi awal ini juga untuk menyampaikan kepada kepala-kepala daerah yang wilayahnya dijadikan sebagai tempat pelaksanaan PON XX seperti Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, Kabupaten Jayawijaya dan Kota Jayapura, agar koordinasi persiapan PON XX dapat berjalan lancar.

Penyampaian langsung kepada pak Bupati Jayapura ini untuk kepastian mengenai persetujuannya. Sehingga bisa memberikan dukungan dalam mensukseskan pelaksanaan PON XX nanti,” kata Yaan Yoku, S.Sos.M.MT.

One comment

  1. Untuk pendaftaran volunteer PON XX, apakah sudah dibuka? Jika sudah, dimanakah bisa mendaftar, dan bisakah warga non-papua mendaftar? Jika belum, sekiranya kapan akan dibuka?
    Terimakasih sebelumnya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.